Labels

Sunday, May 27, 2012

Cara Instal OS Android 

Di ponsel ( Windows MObile)


Tertarik di Android tapi berpikir Anda perlu membeli telepon baru untuk mencobanya? Sebenarnya, Windows Mobile telepon Anda mungkin sudah memiliki kemampuan menjalankan Android. Hari ini kami tunjukkan cara dan jenis ponsel yang anda butuhkan.
sshot-2010-07-07-[22-09-07]
Instalasi Android
Untuk menjalankan Android Anda akan memerlukan kartu microSD yang tidak SDHC (biasanya kartu kurang dari 2GB) dan didukung Windows Mobile telepon (lihat di bawah). Anda dapat memeriksa kompatibilitas kartu microSD Anda dengan melihat kartu untuk melihat apakah hal itu menunjukkan “HC” label.
Kartu microSD perlu diformat dalam FAT32. Pasang kartu microSD ke dalam komputer dan klik kanan di atasnya dan pilih format.
Catatan: Memformat drive microSD akan menghapus semua pada drive itu. Pastikan Anda memiliki file penting back up sebelum Anda memformatnya.
Sekarang bahwa kartu microSD diformat, langkah pertama untuk menginstal Android Android menemukan port yang tepat untuk ponsel Anda (lihat di bawah). Anda akan perlu untuk menemukan port yang bekerja pada telepon Anda serta versi Android yang ingin Anda jalankan. Versi mulai dari 1,0 tetapi biasanya Anda akan menemukan port untuk versi 1,6 atau 2,1.
Setelah Anda telah menemukan port yang tepat untuk ponsel Anda dan versi Android Anda ingin menggunakan, ekstrak file ke folder menggunakan 7-zip.
Setelah file telah diekstrak harus ada sebuah folder bernama “andboot”. Masuklah ke folder andboot dan akan ada folder lain yang disebut “config startup” atau “startup”. Buka folder ini dan Anda akan perlu untuk menemukan file yang tepat startup.txt untuk ponsel Anda. Di dalam setiap folder akan menjadi tunggal “startup.txt” file. Salin file untuk model telepon Anda ke akar folder andboot. File ini akan memberitahu Android apa jenis hardware yang anda miliki, seberapa besar layar Anda, berapa banyak RAM ponsel Anda telah dll sehingga sangat penting untuk memilih file yang tepat. Jika Anda bingung tentang apa nama-nama telepon silahkan baca di bawah ini untuk menemukan model telepon Anda.
Setelah Anda telah pindah file startup.txt yang benar ke folder andboot, copy seluruh folder andboot ke akar baru diformat kartu microSD Anda.
Pasang kembali kartu microSD telepon dan buka file browser pada ponsel Anda dan browse ke kartu memori. Pastikan ponsel terhubung ke listrik sebelum beberapa langkah berikutnya karena pada beberapa ponsel yang berjalan pada baterai dapat menyebabkan telepon untuk menggantung.
Buka folder dan menjalankan andboot haret.exe. Jika file startup.txt tepat adalah di root folder andboot Anda harus dapat klik “Run” dan Anda akan mendapatkan layar loading cepat saat Haret mematikan Windows Mobile dan Android dijalankan.
Anda harus mendapatkan beberapa teks bergulir dan mungkin logo Android bagus saat boot up telepon pertama kali.
Catatan: Boot pertama akan memakan waktu jauh lebih lama dari boot berikutnya. dan Anda mungkin perlu untuk mengkalibrasi layar Anda selama proses boot jadi pastikan Anda mengawasi di atasnya.
Setelah pengaturan Linux dasar dilakukan baru Anda “Android” telepon akan boot ke layar selamat datang sehingga Anda dapat berjalan melalui sisa pengaturan seperti pengaturan account email Anda.
Tip: Jika Anda menjalankan Android pada ponsel yang tidak memiliki rencana data yang aktif tetapi tidak memiliki wifi, Anda bisa mendapatkan sekitar layar startup dengan menekan pada layar pembuka dalam urutan ini: pojok kiri atas, pojok kanan atas, kanan bawah sudut, sudut kiri bawah kemudian tekan logo Android. Anda kemudian dapat mengaktifkan wifi dan bergabung ke dalam jaringan dan mengatur account gmail Anda secara manual.
Hal ini biasanya dianjurkan bahwa Anda meninggalkan ponsel Anda sendirian sementara syncs informasi Anda selama minimal 10 menit. Setelah awal sinkronisasi dilakukan ponsel harus mulai berjalan lebih cepat dan Anda dapat bermain-main dengan menginstal aplikasi. Jika Anda tidak menunggu telepon untuk sepenuhnya sinkronisasi Anda mungkin memiliki masalah dengan aplikasi menabrak prematur dan kekuatan dialog menutup bermunculan.
Ubah pengaturan dan menginstal aplikasi apapun yang Anda inginkan, mereka akan disimpan ke kartu memori Anda dan siap di boot berikutnya. Semua ponsel yang menjalankan Android dari kartu microSD akan secara otomatis boot Windows Mobile ketika restart telepon. Untuk menjalankan Android lagi, hanya membuka file browser dan menjalankan haret.exe lagi.
Pelabuhan Android
Ada yang berbeda Android port untuk perangkat Windows Mobile dan masing-masing mendukung keluarga yang berbeda dari perangkat, setiap keluarga perangkat memiliki jumlah bervariasi dukungan hardware. Sebagian besar ponsel akan mendukung layar sentuh, tombol hardware, radio ponsel, dan koneksi data, tetapi beberapa port mungkin tidak mendukung bluetooth, GPS, atau manajemen daya. Ini bukan daftar lengkap dari port Android yang tersedia, tetapi harus mencakup paling populer Windows Ponsel.
Hampir semua pengembangan Android pada ponsel Windows Mobile dimulai dengan pengembangan theHTC Sentuh (juga dikenal sebagai Vogue HTC dan Verizon xv6900). HTC Touch memiliki 100% dari hardware fitur bekerja dan bahkan beberapa fitur yang tidak tersedia di resmi Windows Mobile ROM. Salah satu perbedaan utama antara Android untuk Touch dan Android untuk setiap ponsel lain adalah Sentuh memungkinkan untuk Android untuk bisa melintas ke ROM telepon (NAND memori). Ini adalah istirahat besar melalui untuk pengembangan Android dan memiliki baterai meningkat dan kecepatan sangat. Menjalankan Android pada Sentuh dapat dilakukan mengikuti langkah di atas tetapi dianjurkan untuk menjalankan Android dengan berkedip NAND memori telepon. Untuk mempelajari bagaimana melakukannya, mulai dari benang Sentuh Android FAQ di XDA-Developers.
Port Android untuk HTC Touch juga dapat digunakan pada ponsel berikut dengan berbagai keberhasilan.
HTC Nike (Neon)
HTC Polaris (Touch Cruise)
HTC Kaiser (TyTN II)
HTC Titan (Mogul, xv6800)
Catatan: ponsel HTC semua memiliki nama yang tepat yang datang dari HTC dan dalam banyak kasus operator masing-masing akan memberikan ponsel merek sendiri dan mengubah nama telepon untuk sesuatu yang lain. Misalnya, HTC Titan disebut Mogul pada Sprint dan xv6800 di Verizon. Untuk menemukan port Android untuk ponsel Anda, mulailah dengan mencari nama HTC yang tepat dari perangkat Anda. Mulai di situs HTC untuk menemukan nama resmi perangkat Anda.
XDAndroid mendukung layar sentuh yang paling populer HTC ponsel Windows Mobile dan jika Anda membeli layar sentuh HTC Windows Mobile dalam satu tahun terakhir, kemungkinan besar port ini akan mendukung telepon Anda. XDAndroid berjalan langsung dari kartu memori microSD telepon pada ponsel berikut:
Touch Pro (mencor, Raph, RAPH800, RAPH500)
Touch Diamond (DIAMOND, DIAM500)
Touch HD (Blackstone)
GSM Touch Pro2 (TILT2, Rhodium, RHOD400, RHOD500)
GSM Touch Diamond2 (TOPAZ)
Andromnia adalah port Android untuk perangkat Samsung. Saat port ini adalah dalam tahap pra-alpha dan hal-hal seperti speaker headset tidak bekerja. Tetapi jika Anda ingin menguji itu keluar itu mendukung ponsel berikut:
Samsung i900 (GSM, didukung seluruh dunia)
Samsung i910 (CDMA, yang digunakan oleh Verizon di AS)
Samsung i780 (Mirage)
Samsung i907 (AT & T Epix)
Sayap Linux tidak secepat dikembangkan sebagai XDAndroid tetapi harus mendapatkan pekerjaan yang dilakukan jika ponsel anda tidak didukung oleh port lain. Sayap Linux mendukung ponsel berikut untuk derajat yang bervariasi:
HTC Artemis
HTC Elf, HTC Elfin
HTC Excalibur, T-Mobile Dash
HTC Gene, HTC P3400
HTC Herald, T-Mobile Wing
HTC Opal, HTC Touch Viva
HTC Pharos
HTC Nabi
HTC StarTrek
HTC Wizard
Asus P320, Galaxi Mini
Anda juga mungkin ingin melihat benang untuk ponsel berikut untuk memeriksa status dari Android pada ponsel ini.
Sony Xperia 1
HTC Leo (HD2)
Tambahan link
Jika Anda masih tidak dapat menemukan apa yang Anda cari karena saya merekomendasikan memeriksa link ini untuk informasi lebih lanjut.
XDA-Developers Forum
PPCGeeks forum
Hubungkan-UTB
HTC Linux
Sumber : http://www.howtogeek.com/howto/20703/run-android-on-your-windows-mobile-phone/

No comments:

Post a Comment