Labels

Monday, February 13, 2012

Desain berbagai bentuk box subwoofer

Subwoofer Berbagai Kotak Lampiran Desain

  Berbagai desain bentuk box subwoofer

Kinerja subwoofer untuk menghasilkan suara bass rendah & juga padat, tentu saja didukung oleh subwoofer kandang atau kotak. Kotak subwoofer di mobil atau home theater biasanya memiliki ukuran yang berbeda, disesuaikan dengan rekomendasi dari data teknis dari subwoofer ini. Namun, setiap installer audio, memiliki gaya yang berbeda dalam desain kotak. Kotak terdiri dari berbagai jenis dan model. Desain, ukuran (dimensi) dan model subwoofer kotak biasanya jelas diperhitungkan pada saat pembuatan, bahkan hati-hati dirancang terlalu sering bertindak Installer. Jelas, setiap jenis kotak memiliki nilai kekuatan dan kelemahan, semua model kotak, jika diterapkan dengan benar, akan memberikan kinerja subwoofer menjadi sangat maksimal. subwoofer kotak tipe berikut ini adalah sering dan umum kita jumpai dalam penerapan peralatan audio. jenis adalah:
1. Sealed Lampiran
Model ini memiliki ruang kotak yang tidak berlubang. Bentuk kotak tertutup diyakini memberikan berdebar bass halus dan respon yang tepat. Nah membuat audio pecinta kosmetik biasanya menggunakan jenis kotak berikut dengan subwoofer terbalik instalasi (terbalik).
Kelebihan: Kotak Kecil, mampu pengerahan tenaga yang besar, respon yang tepat, mudah dibuat, untuk menghindari kesalahan dalam pembuatan.
Kekurangan adalah efisiensi kurang (membutuhkan daya penguat lebih) dari lampiran vented dan bass kurang rendah dibandingkan dengan lampiran vented disetel dengan benar DI ATAS frekuensi tala pelabuhan.

2. Vented Lampiran
Lampiran vented mirip dengan kandang tertutup dalam desain kecuali bahwa mereka menambahkan "port" yang panjang tertentu dan daerah tertentu di sekitar. Port ini, biasanya panjang pipa PVC, disetel ke frekuensi tertentu dengan variasi dalam dua parameter pelabuhan luas dan panjang. Dengan menambahkan port ini, gelombang belakang gerakan kerucut digunakan untuk memperkuat gelombang depan. Ketika dilakukan dengan benar sistem subwoofer menjadi lebih efisien daripada kandang tertutup sebanding atas frekuensi tuning pelabuhan. Namun, di bawah Pengaturan frekuensi pelabuhan woofer akan menjadi tidak stabil dan "membongkar" menyebabkan woofer untuk berosilasi keras, yang menyebabkan kegagalan prematur woofer jika didorong dengan tenaga berlebihan.
Keuntungan dari desain ini adalah peningkatan efisiensi dan perpanjangan frekuensi yang lebih rendah di atas frekuensi tala pelabuhan.
Kekurangan adalah desain yang lebih kompleks, kandang yang lebih besar dibandingkan dengan desain tertutup, penanganan daya yang rendah, dan akurasi sedikit kurang sementara.
3. Baffle "Lampiran" tak terbatas
Subwoofer menempel ke permukaan dengan memisahkan bagian depan gelombang dengan bagian belakang, bentuk ini tidak memerlukan ukuran besar. Model kotak biasanya sering digunakan pada jenis kendaraan sedan.
Kelebihan: Resonansi sangat rendah, penggunaan tempat tidak terlalu besar.
Kekurangan: Output terbatas, biasanya sangat sulit untuk memperkuat gelombang depan dari belakang.
4. Reflex bandpass
Tujuan dari sistem band pass adalah peningkatan efisiensi pada rentang kecil frekuensi. Desain ini juga membantu menyaring midbass yang tidak diinginkan dan frekuensi atas.
Keuntungan dari desain ini adalah efisiensi tinggi pada rentang kecil frekuensi dan karakteristik penyaringan. Keuntungan dari desain ini adalah efisiensi tinggi pada rentang kecil frekuensi dan karakteristik penyaringan. Kekurangan mengalami penurunan respon frekuensi, reproduksi kurang akurat, kompleksitas ekstrim dalam desain dan perakitan, ukuran kandang yang lebih besar, lebih besar woofer muat dan penanganan daya menurun.

5. Isobarik pemuatan
Isobarik sebenarnya bukan tipe kandang tetapi sebuah metode pembebanan woofer. Pemuatan isobarik dapat digunakan bersama dengan salah satu jenis kandang, kecuali baffle mungkin tak terbatas. Pemuatan isobarik terdiri dari dua woofer digabungkan bersama-sama dengan kandang pendek yang hanya cukup lama untuk mencegah dua woofer dari memukul satu sama lain. Para woofer dapat dipasang berhadapan, kembali ke belakang atau depan ke belakang. Namun penting untuk memiliki woofer menembak di fase satu sama lain. Untuk mencapai hal ini dengan woofer menembakkan depan ke depan atau kembali ke belakang salah satu lead speaker woofer harus dibalik sehubungan dengan woofer lainnya. Pemuatan isobarik biasanya digunakan bila ruang adalah dengan premi atau jumlah maksimum woofer ingin digunakan dalam volume tertentu ruang. Dengan isobarically memuat woofer, sekotak hanya setengah ukuran kotak woofer satu diperlukan. Misalnya, jika 12 "woofer membutuhkan kotak kaki kubik dua, 12 sama" woofer isobarically dimuat hanya membutuhkan sebuah kotak satu kaki kubik. Biaya desain ini, selain dua kali lipat biaya woofer, adalah pengurangan efisiensi sistem subwoofer dengan tiga desibel (jika keduanya woofer diberi kekuatan yang sama sebagai woofer tunggal), yang setara dengan mengurangi separuh penguat daya. Baru, desain kotak subwoofer kecil telah semua tapi menghilangkan kebutuhan untuk loading isobarik di audio mobil dan telah jatuh dari popularitas.
Keuntungan dari desain ini meningkat linearitas dalam gerakan pembicara, kebutuhan ruang yang lebih rendah, dan penanganan daya yang meningkat. Kekurangan meningkat biaya, peningkatan desain dan kompleksitas perakitan, dan penurunan efisiensi.

Read more: http://arjip57.quazen.com/shopping/consumer-electronics/various-subwoofer-box-enclosure-design/#ixzz1mIPlYJ90

1 comment:

  1. Artikelnya bagus, sayang... BAHASA INDONESIA nya masih pemula, bahasanya sulit dipahami

    ReplyDelete